Tahu, Menu Masakan yang Sederhana

8 May
Tahu, Menu Masakan yang Sederhana

Tahu, Menu Masakan yang Sederhana

Memasak Semur tidak harus selalu membutuhkan waktu yang lama atau menggunakan teknik slow cooking. Selain itu, tidak hanya daging sapi saja yang bisa digunakan sebagai bahan utama untuk membuat semur. Bagi Anda yang ingin memasak menu masakan yang terbilang sederhana, maka Anda bisa memasak semur yang enak dengan bahan utama pengganti daging, yaitu tahu.

Untuk sajian Semur tahu untuk keluarga, Anda bisa langsung memotong tahu dan menggorengnya setengah matang kemudian tambahkan bumbu semur pada proses memasaknya. Selain itu, Anda pun bisa mengolah tahunya dengan cara menghancurkan tahu terlebih dahulu lalu mencampurnya bersama kocokan telur, kemudian Anda bisa menyetak dan membentuk adonan tahu dan telur tersebut sesuai selera lalu digoreng terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bumbu semur.

Pada dasarnya, bumbu Semur terdiri dari bumbu-bumbu utama seperti kecap manis lalu ditambahkan rempah seperti lada, kemiri, bawang putih, bawang merah, tomat, dan cabai merah. Anda pun bisa memodifikasi dan menambahkan bumbu atau rempah lain sesuai keinginan Anda.

Menu masakan Semur tahu ini diperuntukkan bagi Anda yang tidak mau melewati proses memasak yang rumit dan repot. Selain itu, masakan ini pun bisa masak dalam waktu beberapa menit saja dan dapat dengan cepat disajikan untuk keluarga Anda. Selain prosesnya mudah dan biayanya pun murah, memasak semur tahu bisa membuat Anda memasak secara cerdas dan cepat.

 

 

Sumber:

http://umiabie.blogspot.com/2013/01/resep-semur-tahu-sederhana.html, diakses pada 07 Mei 2013.

http://resepmasakanterbaru.com/resep-makanan/resep-masakan-semur-tahu.html, diakses pada 07 Mei 2013.

Leave a comment